Senin

Perlunya Rasa Percaya Diri


Rasa percaya diri benar-benar mutlak dibutuhkan oleh setiap orang,Di kehidupan sehari-hari banyak hal yang harus dilakukan dengan disertai kepercayaan diri yang tinggi.Namun jangan sampai berlebihan,atau sampai menganggap remeh suatu hal.Bisa-bisa justru kegagalan yang akan menghampiri kita.Begitu juga bagi anda yang ingin mengikuti tes masuk kepolisian.Dalam melalui sekian banyak proses tes,bisa saja muncul peluang untuk melakukan “kecurangan”,entah bagaimanapun bentuknya.

Namun sebenarnya ,dilihat dari berbagai sudut pandang,hal itu justru akan memberi pengaruh negatif atau merugikan anda.Ya,hal-hal seperti itu sebenarnya justru memberi “kemunduran” bagi anda.Misalnya saja,menjelang tes anda sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik.Tiba-tiba ada pihak-pihak yang entah dari mana asalnya datang menawarkan “bantuan”.Mereka berjanji akan memberi bantuan untuk kelancaran proses tes anda.Saat tes,bisa dipastikan konsentrasi anda akan terpecah,sebab anda pasti akan berharap bantuan dari pihak tadi.Jadi,semua persiapan yang sudah anda lakukan akan sia-sia.Karena dalam pelaksanaan tesnya,anda tidak mengeluarkan semua kemampuan anda. Dan hasilnya bisa anda tebak sendiri,...
Nah,jadi kesimpulannya adalah,rasa percaya diri harus dimiliki sejak awal,sehingga nantinya anda menjadi benar-benar yakin dengan kemampuan diri sendiri.

8 komentar:

Zamahsari mengatakan...

Sip mas..Rasa percaya diri memang penting untuk semua hal, termasuk menghadapi tes..Namun juga jangan berlebihan karena bisa menjadi bumerang dan akhirnya meremehkan... Blog Bisnis Online

admin mengatakan...

@Zamahsari: Benar mas,sesuatu yang berlebihan memang belum tentu baik,.thanks kunjungannya,..

GolSpektakuler mengatakan...

Tetap fokus dan percaya diri tapi jangan berlebih, itulah kunci kesuksesan Mas. Karena tanpa itu betapun lengkapnya bekal kita dalam menghadapi test, kita akan mudah gugup/grogi yang akibatnya sangat merugikan.

NB : Fans AC Milan kan? Saya ada ulasannya, silahkan kunjungi dan beri komentar apa aja ya bila tidak setuju.

Sukses kawan...

www.katobengke.com mengatakan...

iyah sih orang bilang kamu harus percaya diri anmun biasanya kita disalahkan juga...
kalau menurut kamu harus gmana dong

admin mengatakan...

@Sumartono SE: Ok mas,langsung ke TKP,.

@Ferry: Thanks Infonya,..

@www.katobengke.com : Bagaimana maksud pertanyaannya ???

GolSpektakuler mengatakan...

Comming again my friend... Terima kasih ya atas komentnya tentang AC Milan di blogku. Kontroversi dalam hal pendapat itu menjadikan blog kita jadi semakin berwarna.

GolSpektakuler mengatakan...

Oh ya lupa, ada saran bagaimana sistem comment di blog sampeyan agar menu URL nya dibuka. Maksudnya saat pengunjung berkomentar agar bisa muncul alamat URL/blognya.

Sukses kawan..

admin mengatakan...

@Sumartono: Ok,..thanks masukkannya,..