Jumat

Pendaftaran AKMIL 2009

Kemarin saat sedang browsing,tanpa sengaja penulis menemukan info yang menarik di situs www.suaramerdeka.com .Di sana dikatakan bahwa TNI membuka pendaftaran untuk Calon Taruna AKMIL T.A 2009.Meskipun agak melenceng dari topik blog ini,tapi penulis yakin akan berguna bagi para pembaca.Lalu tanpa pikir panjang penulis mengunjungi situs resmi TNI AD di www.tniad.mil.id . Ini infonya :

PENERIMAAN CALON TARUNA AKMIL TA. 2009
Oleh : Gara Hendrik

05-Feb-2009, 11:17:57WIB
Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat kembali memberikan kesempatan kepada para pemuda Warga Negara Republik Indonesia untuk bergabung menjadi TNI melalui pendidikan Calon Taruna (Catar) Akmil TA. 2009.

Kesempatan tersebut diberikan kepada para Pemuda lulusan SMA/SMU/Madrasah Aliah Jurusan/Program IPA tahun2004 s.d 2008 dengan Nilai Ujian Akhir Nasional (NUAN) tidak kurang dari 6,5, kecuali bagi calon yang menggunakan Kaca Mata/Lensa Kontak dengan ukuran maksimal 1 dioptri, NUAN minimal 7,5. Sementara itu, bagi lulusan tahun 2009 akan ditentukan kemudian.

Persyaratan lainnya yang harus dipenuhi calon, tinggi badan tidak kurang dari 165 cm, sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan, sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik dan bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia, serta harus ada persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun.

Calon harus datang sendiri ke tempat pendaftaran untuk mengisi Formulir, menyerahkan Pas Foto Hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 Cm sebanyak sepuluh buah serta persyaratan administrasi asli serta fotocopinya masing-masing 2 (dua) rangkap : Akte Kelahiran/Surat Kenal lahir, KTP calon dan Orangtua/wali serta Kartu Keluarga. Bagi mereka yang masih duduk di kelas III agar melampirkan Raport kelas I s.d. III semester I serta membawa surat keterangan dari Kepala Sekolah.

Keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di tempat pendaftaran : Maajendam III/Slw jalan Boscha No. 4 Bandung, Makorem 061/SK jalan Merdeka No.64 Bogor, Makorem 062/TN jalan Bratayuda No.65 Garut, Makorem 063/SGJ jalan Brigjen Darsono No.1 Cirebon dan Makorem 064/MY jalan Maulana Yusuf No.9 Serang. Sementara itu bagi calon yang tinggal di daerah perbatasan Sub Panda dapat mendaftar ke tempat terdekat. Pendaftaran ditutup tanggal 27 Maret 2009. (Pendam 3/Dispenad)
Semoga bermanfaat...


Tidak ada komentar: