Minggu

Tahapan Tes Kepolisian

Apabila kita berniat untuk menjadi anggota Polisi,mau tidak mau kita harus melewati berbagai macam tahapan tes dan seleksi.Tahapan tes dan seleksi ini sangat membutuhkan kemampuan fisik dan mental yang baik serta kondisi psikologi yang stabil.
Beberapa tahapan tes/seleksi yang harus diikuti adalah :

A. Lulus pemeriksaan administrasi awal
B. Lulus pemeriksaan kesehatan badan tahap 1
C. Tes psikologi
D. Tes akademik
E. Tes kesehatan badan tahap 2
F. Tes Jasmani
G. Lulus pemeriksaan administrasi akhir
H. Tes penelusuran mental dan kepribadian
I. Pantukhir

Penulis akan membahas secara rinci di posting-posting berikutnya.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

“Kamu seorang mahasiswa,tapi buat blog tentang kepolisian,lalu apa isi blog ini bisa dipercaya? Jangan-jangan kamu cuma modal nekat aja buat blog ini?”

Saya pikir, ga masalah koq kalo seorang mahasiswa menulis tentang dunia kepolisian. Bukankah hal ini bisa dilihat dari sudut kacamata 'orang luar' tentang image ato persepsi kepolisian.

Seperti mata uang .. selalu ada dua sisi. Bisa positip, bisa negatip. Selama apa yang ditulis dapat dipertanggungjawabkan .. kenapa tidak? misalnya tentang syarat² masuk akademi.

Jika sumber informasinya akurat, saya pikir it's oke .. baru menjadi masalah apabila data tersebut hanya rekaan kita saja. So .. mengapa kawatir menulis tentang dunia kepolisian dari kacamata seorang mahasiswa.

Boleh jadi dapat menjadi masukan buat dunia kepolisian untuk kemajuan bersama. Tetap semangat.

admin mengatakan...

To : Erander

Sampai saat ini,saya selaku penulis berani menjamin bahwa apa yang saya tulis ini benar-benar dari sumber yang dapat dipercaya,Terima kasih atas sarannya.
Kita Harus Terus Berkarya!

Anonim mengatakan...

jgan di pungyt biaya x pak